assalamualaikum.....

Selamat datang di taman hati mumtaz, semoga blog ini bermanfaat bagi yang membacanya.....

Saturday, May 14, 2011

berguru pada kupu-kupu

”Dek..itu lihat dek, kupu-kupunya cantik sekali, ayo kita kejar yuk....”, ”Eh...kak coba lihat itu yang diranting pohon ada kepompongnya, kepompong itu telurnya kupu-kupu ya kak...”, begitulah dialog dua gadis kecil pada sebuah taman kota.

”Bukan...kepompong itu bukan telurnya kupu, tapi kata ummi kepompong itu proses taubatnya seekor ulat, yang setelah bertaubat Allah menjadikan dia menjadi makhluk yang indah bernama kupu-kupu,” jelas sang kakak.

”Ulat akan menjadi kupu-kupu ketika berada dalam kepompong, dan nanti kupu-kupu kecil akan keluar melalui lubang kecil pada kepompong itu, sebagaimana anak ayam keluar dari telurnya Dek..,” sang kakak mencoba meyakinkan.

Sahabat, mungkin di antara kita tidak banyak yang tahu bahwa kepompong yang menjerat, maupun perjuangan yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk dapat lolos melewati lubang kecil, adalah cara ALLAH untuk mendorong cairan tubuh dari kupu-kupu kesayapnya, agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu-waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti.

Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani hidup kita ini. Apabila ALLAH membolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu hanya akan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat ini. Tidak pernah bisa se sukses ini. Tidak bisa sebahagia kini.

Dan kupu-kupu telah memberikan pelajaran kehidupan kepada kita.

Kita memohon diberi Kekuatan..., dan ALLAH memberikan Kesulitan agar membuat kita Kuat...

Kita memohon agar menjadi Bijaksana..., dan ALLAH memberi kita Masalah untuk diselesaikan...

Kita memohon Kekayaan..., dan ALLAH memberi kita Bakat, Waktu, Kesehatan dan Peluang .

Kita memohon Keberanian…, dan ALLAH memberikan kita hambatan untuk dilewati.

Kita memohon Rasa Cinta..., dan ALLAH memberikan orang orang bermasalah untuk dibantu.

Kita memohon Kelebihan..., dan ALLAH memberi kita jalan utk menemukannya.

“Kita tidak menerima apapun yang kita minta.., akan tetapi kita menerima semua yang kita butuhkan ".

Sahabat, hidup ini penuh dengan pesona. Pesona yang membuat jiwa semakin bersahaja, pesona yang mengasah ketajaman mata hati, dan pesona yang memberi energi kehidupan untuk melewati segala rintangan.

Masih banyak yang bisa kita lakukan dan berikan untuk sesama, janganlah bersedih dan larut dalam kedukaan, hadapi masalah dengan senyuman, karena sesungguhnya setiap persoalan ibarat tamu yang hadir di rumah kita, ia tidak akan pernah lama tinggal, persoalan akan segera pergi dan berganti dengan kemenangan.

Tetap semangat dan tataplah hari esok yang menjanjikan selaksa harapan. Wallaahu a’lam bis showab.

Qs Ali Imran : 139. Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.

Qs. Ali Imran : 191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

No comments:

Post a Comment